Monthly Archives: September 2014

Gubernur serahkan beasiswa total 121 Milyar Rupiah

 

 

6910119665420eab10f21e._nkd0102copy2

Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pendidikan Prov. Kaltim menyelanggarakan acara Penyerahan Beasiswa Kaltim Cemerlang (Cerdas, Merata, Prestasi Gemilang) oleh Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak. Acara ini diselenggarakan di Gor Segiri Samarinda pada 22 September 2014 yang dihadiri ribuan siswa, mahasiswa dan penerima beasiswa Kaltim Cemerlang tahun 2014.

            Dalam penyerahan beasiswa langsung oleh Gubernur ini  dihadiri antara lain dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Kaltim, Perwakilan DPRD, Rektor Universitas Mulawarman, Ketua STAIN Samarinda dan  Asisten Kesejahteraan Rakyat Prov. Kaltim.

            Museum Rekor Indonesia (MURI)  memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Timur selaku pemrakarsa beasiswa dengan penerima beasiswa terbanyak yang dikeluarkan melalui dana APBD di Balikpapan tahun lalu.  Selama 5 tahun terakhir, terhitung mulai tahun 2009, Pemerintah Provinsi telah menghibahkan 20% dari dana APBD untuk Beasiswa Kaltim Cemerlang.

            Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kaltim Dr. H. Musyahrim, MM selaku ketua penyelenggara melaporkan “Beasiswa Kaltim Cemerlang tahap pertama menerima berbagai kalangan yang mengajukan beasiswa, antara lain: Pelajar SD, SMP, SMA/sederajat, Mahasiswa dan program Diploma, Strata 1, Spesialis, Pendidikan PAUD, Profesi,  Pendidikan Luar Negeri, Ilmuwan, Kalangan tidak mampu dan anak/cucu veteran. Total anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi untuk Beasiswa Kaltim Cemerlang 2014 kali ini sebesar Rp.121.153.000.000,-“

“Beasiswa Kaltim Cemerlang siap diserahkan kepada 28.606 orang. Terdiri diri kualifikasi pengajuan tingkat Kabupaten/Kota = 13.532 orang, Perguruan Tinggi = 8.324 orang, Magister = 259 orang, Kerjasama = 1.095 orang, D3 Kesehatan = 153 orang, dan Online = 5.338 orang, sekaligus penyerahan kembali mahasiswa penerima beasiswa Perguruan Tinggi yang telah menyelesaikan pendidikan di Univ. Mulawarman berjumlah 4,246 orang, STAIN 251 orang dan Univ. Terbuka 911 orang.”

            Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak mengatakan dalam sambutannya “Beasiswa Kaltim Cemerlang tiap tahunnya ditingkatkan kuota bagi penerimanya, dari yang lalu sebanyak 30 ribu untuk tahun ini disiapkan sebanyak 50 ribu. Harapan saya semua penerima beasiswa tidak boleh ada yang Drop Out, semua harus berhasil. Beasiswa yang kita berikan pada tahun ini, kita sesuaikan dengan kebutuhan Daerah. Apalagi Kaltim sudah mentekadkan bahwa kita tidak lagi bergantung pada Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak berkembang, yang dibutuhkan Kaltim adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan dapat mengelola SDA yang  dapat diperbaharui.” (hrm)

BEASISWA BBP-PPA

scholarships

 

Beasiswa dan bantuan biaya pendidikan peningkatan prestasi akademik (BBP-PPA)

 

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupaya mengalokasikan dana untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya, dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler. Agar program bantuan biaya pendidikan dan beasiswa dapat dilaksanakan sesuai dengan prinsip 3T, yaitu: Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, dan Tepat Waktu, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menerbitkan pedoman.

Penerbitan pedoman ini diharapkan dapat memudahkan bagi para pengelola agar penyelenggaraan program dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua. Selain itu pedoman ini diharapkan juga dapat memudahkan bagi para mahasiswa yang akan mengusulkan sebagai calon penerima beasiswa, dan memudahkan bagi mahasiswa yang telah ditetapkan sebagai penerima beasiswa untuk menjalankan hak dan kewajibannya.

Di dalam pedoman tahun 2012 ini istilah Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) disesuaikan dengan istilah yang sejalan dengan ketentuan yang ada yaitu menjadi Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa- PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA). Diharapkan perguruan tinggi dapat menyesuaikan.

Dengan terbitnya pedoman ini, proses seleksi, penyaluran/pemberian beasiswa dan atau bantuan biaya pendidikan mahasiswa diharapkan akan berjalan dengan lebih baik, dan mahasiswa dapat mengikuti studinya dengan lancar yang diharapkan terus meningkatkan prestasinya dan menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Kepada para pimpinan perguruan tinggi dan Kopertis Wilayah kami harapkan dapat melakukan sosialisasi, seleksi dan pengelolaan/penyaluran beasiswa dan bantuan biaya pendidikan mengacu kepada pedoman ini.

Akhirnya kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada tim penyusun dan semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan buku pedoman ini.

Jakarta,         Februari 2014
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi

 

Djoko Santoso

Ospek, Masih Pentingkah?

 

team

Mahasiswa Sebagai generasi muda memiliki potensi untuk senantiasa mengembangkan pemikiran dan sikap kritis, dinamis dan idealis. Sebagai agent of change dan aset nasional perlu diberi peluang seluas-luasnya untuk mengutualisasikan diri agar dapat berkembang menjadi manusia yang cerdas, berwawasan luas, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, beriman dan bertaqwa, serta mempunyai tanggung jawab keilmuan yang tinggi dalam pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan Negara.

Peluang yang langka dalam menempuh pendidikan dilakukan mahasiswa untuk menunjang pendidikan yang lebih tinggi dalam rangka terjun di masyarakat. awal untuk melangkah ke tahapan berikutnya adalah memasuki perguruan tinggi, maka dirasa perlu diadakan kegiatan masa pengenalan kepada mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan ospek. Agar mahasiswa lebih mengenal, mencintai dan memiliki perguruan tinggi bersangkutan.

Menurut saya, Ospek masih sangat penting, penting sekali? Dan menjadi hal yang vital disebabkan ini menentukan pembentukan karakter atau watak mahasiswa selanjutnya di dalam maupun luar kampus. Walaupun tidak dinafikkan bahwa karakter mahasiswa juga ditentukan factor lainnya.

Kemudian jika ditinjau secara filosofis ospek memiliki sejarah yang panjang dan memiliki tujuan pembentukan watak bagi mahasiswa baru sesuai dengan kampus masing2, secara sosiologis ini sangat berguna bagi mahasiswa itu sendiri dalam beradaptasi mencari jati diri, dan terakhir secara yuridis ospek berkaitan dengan peraturan kampus masing-masing dan berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku di Indonesia yang tertuang dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistim Pendidikan Nasional, Undang-Undang RI No. 2 Tahun 1989 tentang System Perguruan Tinggi Nasional, serta UU No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Program Mahasiswa Wirausaha

pebisnis

 

 

Tawaran Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Tahun 2014 (PTN)

 

Dengan hormat disampaikan bahwa sebagai kelanjutan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Tahun 2013 yang telah diselenggarakan di 8 kota, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 2014 akan menyelenggarakan LKMM secara terpusat sebanyak 8 angkatan @45 mahasiswa di 8 kota yaitu di Medan, Banda Aceh, Samarinda, Mataram, Gorontalo, Makassar, Bandung, Manokwari.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon agar Saudara dapat menawarkan dan menyeleksi calon peserta LKMM dari perguruan tinggi di lingkungan Saudara dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa Program Sarjana dan Diploma semester III-VI, Pengurus organisasi, IPK minimal 2,75 dan belum pernah mengikuti LKMM-TM atau TL.
  2. Melampirkan berkas:
    1. Formulir isian terlampir (format word);
    2. Hasil pindaian/scan sertifikat pelatihan/penghargaan yang dimiliki;
    3. Transkrip Nilai terakhir, dan;
    4. SK kepengurusan UKM/IOMS/organisasi kemahasiswaan.
  3. Persyaratan lain yang ditentukan oleh perguruan tinggi Saudara.

Daftar nama calon peserta dan lampiran berkas dikirim oleh perguruan tinggi Saudara ke Ditjen Dikti paling lambat 15 Oktober 2014 melalui email subditmawa@dikti.go.id Subject: LKMM 2014, cc: fpriyautama@dikti.go.id untuk seleksi akhir.

Ditjen Dikti akan menanggung biaya akomodasi, konsumsi dan uang saku selama 4 hari (3 malam). Sedangkan biaya transportasi ditanggung oleh peserta/perguruan tinggi masing- masing.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami mengucapkan terima kasih.

 

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan

TTD

Illah Sailah
NIP. 195805211982112001

Tembusan:
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi

 

Sumber : http://www.dikti.go.id/id/2014/09/11/tawaran-latihan-keterampilan-manajemen-mahasiswa-tingkat-menengah-lkmm-tm-tahun-2014-ptn/

 

Lowongan Dosen Univ. Nahdlatul Ulama Kaltim

This gallery contains 2 photos.

 low1

 

Badan Perkumpulan Nahdlatul Ulama membuka lowongan untuk menjadi tenaga dosen tetap di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur, Samarinda. Adapun pengumumannya sebagai berikut :

P E N GU M U M A N
Nomor : 027/UNUKT/B/VII/2014

Tentang
PENERIMAAN DOSEN TETAP UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) KALIMANTAN TIMUR

Badan Perkumpulan Nahdlatul Ulama membuka lowongan untuk menjadi tenaga dosen tetap di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur, Samarinda pada program studi strata satu (S1):
1)  Teknik Energi Terbarukan
2)  Teknologi Industri Pertanian
3)  Teknik Industri
4)  Teknik Informatika
5)  Teknik Arsitektur
6)  Desain Interior
7)  Farmasi
8)  Pendidikan Anak Usia Dini
9)  Hubungan Internasional
10)  Komunikasi
11)  Akutansi

Dengan syarat-syarat sebagai berikut:
1. Syarat pendaftaran :
a) Warga Negara Indonesia.
b) Beragama Islam.
c) Sehat jasmani dan rohani.
d) Berkelakuan Baik.
e) Berpendidikan S2 / S3, dengan jenjang pendidikan antara S1, S2, dan S3 pada jalur yang sebidang / serumpun.
f) Diberikan kesempatan bagi lulusan S1 yang sedang menempuh studi S2 untuk mendaftar khususnya untuk kelompok program studi IPA dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.
g) Pada tanggal 31 Maret 2014, maksimal berusia 30 tahun bagi yang berijazah S1, 35 tahun bagi yang berijazah S2, dan 39 tahun bagi yang berijazah S3.
h) Indeks Prestasi Kumulatif serendah-rendahnya:
1) Tiga koma dua lima  (3,25) untuk S1;
2) Tiga koma lima (3,5) untuk S2 dan S3 dalam dan luar negeri; dan
Syarat IPK tersebut di atas berlaku secara komulatif untuk semua ijazah yang dimiliki,
pelamar wajib melampirkan IPK sesuai jenjang pendidikan (S1, S2, S3,)  yang dimiliki.
i)  Ketentuan IPK sebagaimana dimaksud pada point berdasarkan skala 4 (empat).

Mengajukan lamaran bermaterai Rp 6.000,00 yang ditujukan kepada :

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur,
melalui email: unukaltim@gmail.com

Dokumen asli di bawa pada saat wawancara yang jadwalnya akan disampaikan di kemudian
hari.

Surat lamaran dilampiri dengan:
a)   Salinan atau fotokopi (ijazah dan transkrip SI/S2/S3) yang telah dilegalisasi;
b)   Pas foto berwarna terbaru 3 lembar ukuran 4 x 6 cm dan 1 lembar ukuran 2 x 3 cm;
c)   Curiculum Vitae*)
d)   Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
e)  Surat pernyataan tidak pernah dihukum penjara/kurungan, surat pernyataan tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat pada suatu instansi dan pernyataan sanggup bekerja penuh waktu di Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim;
f)    Mengisi formulir pendaftaran calon dosen tetap UNU Kaltim).

Pendaftaran dibuka tanggal 9 Juli ditutup pada tanggal 15 Juli 2014 jam 24.00, hasil seleksi administrasi pelamar yang memenuhi syarat, diumumkan pada tanggal 18 Juli 2014.

Pertanyaan berkenaan dengan pengumuman ini dapat di sampaikan melalui email unukaltim@gmail.com

Rektor,
Drs.H. Farid Wadjdy, MP.d

Pemprov Kaltim Dukung Pembangunan UNU Kaltim

6DSC_1829

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak berharap Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim mampu mencetak sumber daya manusia berkualitas dalam mendukung pembangunan di daerah yang berkelanjutan.

“Sebagai upaya menjaga kualitas lulusannya maka perlu dibentuk Badan Pengawas, Dewan Pembina dan Pengurus yang bisa mengelola pengembangan kampus. Adanya komponen itu diharapkan mampu menghasilkan mahasiswa mampu dihandalkan dalam pembangunan,” kata Gubernur usai menerima Pengurus Yayasan UNU Kaltim di ruang kerjanya, Rabu (2/4).

Menurut dia, Pemprov Kaltim mendukung pendirian dan pembangunan perguruan tinggi tersebut. Hal ini tentu saja mendukung program prioritas Pemerintah dalam menciptakan sumber daya masyarakat Kaltim.

“Saya yakin, dengan pengalaman Pak Farid Wadjdy, UNU Kaltim bisa dikelola dengan baik.
Pemprov Kaltim mendukung pendirian dan pembangunan perguruan tinggi tersebut. Termasuk pembangunan gedungnya. Namun harus dilihat lokasi yang akan digunakan untuk kampusnya,” tambahnya.
 
Selain itu, Gubernur Awang Faroek Ishak menyarankan agar tenaga pengajar UNU Kaltim memiliki kompetensi setingkat S-2 dan S-3. Untuk membantu peningkatan kompetensi tenaga pengajar, Pemprov Kaltim siap membantu melalui beasiswa Kaltim Cemerlang. Hanya, setelah menyelesaikan pendidikan, tenaga pengajar tersebut harus kembali dan mengabdi ke UNU Kaltim.

Sedangkan menurut Pimpinan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim Farid Wadjdy mengatakan, pendirian perguruan tinggi ini untuk mendukung Pemprov Kaltim menuju pembangunan yang berkelanjutan di daerah. Pada tahun 2014, UNU Kaltim bisa menerima mahasiswa baru untuk 10 prodi berjumlah 50 orang per prodi. Sementara pelaksanaan kegiatan belajar, akan dilaksanakan di Pesantren Al Mujahidin Jalan KH Harun Nafsi Samarinda Seberang.

“Untuk sementara, proses belajar mengajar dilaksanakan di Pesantren Al Mujahidin di Samarinda Seberang. Ini sambil menunggu kepastian lahan dan selanjutnya akan dibangun gedung universitasnya,” ujar Farid.

Untuk tahap I, Program studi yang dimiliki berjumlah sepulu Prodi. Yakni Kelompok IPA antara lain Arsitektur (S1), Desain Interior (S1), Teknik Energi Terbarukan atau Energi Bersih (S1), Teknik Geologi (S1), Teknik Industri (S1) dan Farmasi (S1). Sementara, kelompok IPS yakni Manajemen Keuangan Islam (S1), Hubungan Internasional (S1), Komunikasi (S1), Pendidikan Anak Usia Dini (S1) dan Akuntansi (S1).

Audiensi dipimpin Pimpinan UNU Farid Wadjdy didampingi Ketua NU Kaltim Abdul Rasyid beserta pengurus UNU Kaltim. (ris-gus/diskominfo)

Pemprov Kaltim Dukung Pendidikan Tinggi Agama

berita3

SAMARINDA – Pemprov Kaltim mendukung secara   penuh upaya mengembangkan pendidikan tinggi agama di wilayah Kalimantan Timur, demi meningkatkan mutu  SDM agama di daerah.

Demikian ditegaskan Gubernur  Kaltim  H Awang Faroek Ishak  saat menerima  jajaran pengurus Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kaltim yang dipimpin oleh H Abdul Rasyid yang juga Ketua Yayasan UNU Kaltim , Jumat (15/11).

“Pemprov Kaltim mendukung pendirian dan pembentukan Universitas Nahdhatul Ulama Kaltim,” ujar Gubernur Awang.

Diharapkan, dengan didirikan UNU Kaltim mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) Kaltim yang berkualitas dalam mendukung pembangunan di daerah yang berkelanjutan.

Gubernur berharap pada 2014 UNU Kaltim dapat menerima mahasiswa baru dan bisa beroperasional, sementara itu Program Studi yang dimiliki untuk tahap I adalah 10 prodi, yakni Kelompok IPA antara lain Arsitektur (S1), Desain Interior (S1), Teknik Energi Terbarukan atau Energi Bersih (S1), Teknik Geologi (S1).

Selain itu, Teknik Industri (S1), Farmasi (S1) dan Kelompok IPS, yakni Managemen Keuangan Islam (S1), Hubungan Internasional (S1), Komunikasi (S1), Pendidikan Anak Usia Dini (S1) dan Akuntansi (S1). 

Penawaran BIMTEK Kerja Sama 2014

wirausaha

 

Nomor         : 6635/E.E2.4/DN/2014

Lampiran    : 1 (satu) berkas

Perihal         : Tawaran Mengikuti Bimtek Kerja Sama

 

 

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia

 

 

Dalam upaya mendorong peningkatan kualitas dan kredibilitas pendidikan tinggi Indonesia melalui kerja sama perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan tinggi mendukung terlaksananya berbagai kerja sama perguruan tinggi dengan perguruan tinggi lain untuk program gelar maupun non-gelar dengan perguruan tinggi luar negeri.

Agar pelaksanaan kerjasama tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan panduan yang dikeluarkan oleh Ditjen Pendidikan Tinggi,  maka Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kerja Sama bagi perguruan tinggi yang berniat atau yang sedang melaksanakan kerja sama berupa kerja sama Gelar Ganda (Double Degrees), Gelar Bersama (Joint Degree), atau Alih/Ambil Kredit (Credit Transfer/Earning).

Peserta Bimtek ini meliputi 100 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta yang akan diselenggarakan di 4 (empat) region (Jakarta, Denpasar, Medan dan Balikpapan). Masing-masing perguruan tinggi mohon mengirimkan 1 (satu) orang perwakilan yaitu ketua atau sekretaris program studi. Program studi yang ditunjuk diharapkan sedang atau akan melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi/lembaga lain di luar negeri. Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama hanya menanggung biaya akomodasi dan konsumsi peserta selama kegiatan berlangsung. Peserta dapat memilih region untuk mengikuti kegiatan Bimtek.

Kegiatan Bimtek untuk masing-masing region akan diselenggarakan pada :

  1. Jakarta             : Hari/tanggal, Selasa-Rabu/ 7-8 Oktober 2014
  2. Denpasar         : Hari/tanggal, Selasa-Rabu/ 14-15 Oktober 2014
  3. Medan             : Hari/tanggal, Selasa-Rabu/ 21-22 Oktober 2014
  4. Balikpapan      : Hari/tanggal, Selasa-Rabu/ 28-29 Oktober 2014

Jadwal acara dapat dilihat pada lampiran, sedangkan untuk tempat akan diinformasikan kemudian.

Pendaftaran melalui surat elektronik (surel) ke bimtek-kerjasama@dikti.go.id dengan menyampaikan pindaian (hasil scan) berupa :

  1. Surat Tugas dari pimpinan perguruan tinggi
  2. Surat Pernyataan untuk mengikuti kegiatan Bimtek (format terlampir).
  3. Bukti akreditasi program studi minimal B
  4. Dokumen-dokumen tertulis berupa MoU/komitmen/surat elektronik korespondensi (jika ada) guna menunjang dalam proses konsultasi.

Mengingat bahwa jumlah kuota yang disediakan untuk mengikuti kegiatan ini terbatas, maka usulan peserta akan diseleksi berdasarkan urutan pendaftaran dan kelengkapan dokumen yang diterima oleh Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama.

Batas akhir pendaftaran online untuk masing-masing region adalah :

  1. Region Jakarta dan Denpasar akan berakhir pada tanggal 19 September 2014, dan
  2. Region Medan dan Balikpapan akan berakhir pada tanggal 26 September 2014.

Konfirmasi bahwa perwakilan perguruan tinggi saudara terpilih sebagai peserta Bimtek akan kami informasikan melalui laman dikti (www.dikti.go.id) yaitu:

  1. Region Jakarta dan Denpasar pada tanggal, 26 September 2014 dan
  2. Region Medan dan Balikpapan pada tanggal, 3 Oktober 2014.

Untuk informasi lebih detail, Saudara dapat menghubungi staf Subdit Kerjasama Antar Lembaga yaitu Sdri. Vivi I. Amelia melalui surel di bimtek-kerjasama@dikti.go.id atau telp (021) 57946063.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.

 

 

Jakarta, 3 September 2014
Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama

Ttd.

Hermawan Kresno Dipojono
NIP. 195602071980101001

 

Tembusan:
1. Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi;
2. BP Dit.Lemkerma;
3. PPK dan BPP Subdit KAL.

Untuk download berkas, klik daftar file berikut :

Penawaran-BIMTEK-2014

Panduan-BIMTEK-2014-final

Formulir-BIMTEK-2014

berita 1

a5

Lorem ipsum dolor sit amet, consec tetuer adipiscing. Praesent vestibu lum mol. stie. lacuiirhs. Aenean non.

Vestibulum aliquam pellentesque leo, et convallis lorem aliquet vel. Quisque quis sollicitudin enim, eget adipiscing lectus. Suspendisse euismod mauris ac metus aliquet gravida. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Quisque non eros vitae turpis accumsan euismod ut ac tellus. Sed leo urna, iaculis et pretium et, adipiscing nec purus. Cras imperdiet felis ut neque posuere, quis convallis libero fermentum. Nunc sed odio ultricies urna ultrices tempor. Aliquam ac placerat diam.

Cras ullamcorper lectus nec ligula ornare, at vestibulum odio porttitor. Ut fermentum erat vel pellentesque aliquet. Vivamus aliquam, neque eu volutpat condimentum, mi nibh mattis nisl, eget elementum orci mi ut ligula. Nunc id consectetur tellus. Donec eget gravida dolor. Vivamus laoreet semper pharetra. Nulla luctus faucibus imperdiet. Nam mollis et diam rutrum faucibus. Proin accumsan augue id sagittis mattis. Curabitur lectus quam, cursus in commodo sit amet, tincidunt et magna. Etiam non tincidunt justo. In ut metus scelerisque ipsum scelerisque blandit at id mauris. Vivamus in eros ipsum.

Vestibulum faucibus dui sed tristique faucibus. Pellentesque id dignissim nunc, id blandit nisl. Mauris vulputate purus at blandit pulvinar. Sed ullamcorper mauris sit amet accumsan accumsan. Curabitur in lorem pulvinar odio viverra vulputate vitae ultrices magna. In blandit nunc quis leo malesuada mollis. Vivamus vestibulum, tortor sed bibendum cursus, quam lorem luctus tortor, quis feugiat purus ante eu libero. Nulla id sollicitudin ipsum.

Aenean aliquet suscipit velit, sed gravida sem egestas quis. Praesent semper vitae nisl porta ornare. Nam velit quam, tristique sit amet mi at, iaculis condimentum ligula. Quisque odio elit, egestas et dui a, lacinia vehicula ante. Nam blandit elementum dolor sit amet condimentum. Praesent sodales nunc id hendrerit sollicitudin. Nam nec nibh et est laoreet vestibulum et sed est. Maecenas neque magna, fermentum eu gravida interdum, rutrum aliquet enim. Morbi commodo tellus vel turpis iaculis, non porta magna tempus. Vestibulum eu massa scelerisque augue consequat posuere. Sed tellus mauris, sollicitudin in suscipit ut, tristique eget massa.

Vivamus elementum lacus pellentesque pharetra viverra. Sed non elit orci. Cras accumsan at ante aliquet elementum. Suspendisse commodo dolor eget augue pretium, et lacinia diam dictum. Proin hendrerit nunc mauris, eu auctor lectus imperdiet ac. Vestibulum dictum dolor vitae nisl faucibus pretium. Nam non metus a ante scelerisque consectetur. Ut porta lobortis mollis.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer egestas nulla vitae est placerat semper. Donec vulputate lacus a lorem convallis tincidunt. Ut pharetra, justo sit amet pellentesque ultricies, odio turpis dictum nulla, eget placerat est dui ut sem. Praesent feugiat rutrum imperdiet. Aenean tincidunt viverra nunc, nec accumsan libero fringilla at. Praesent justo velit, pretium id libero a, adipiscing ornare nibh.

September 2014
M T W T F S S
    Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
  • Pentas seni dan Pameran Prakarya Mahasiswa PGSD STKIP TSB January 26, 2020
    LAWATA [Minggu, 26/01/2020] [www.infodiknas.com]Dosen Pengampu MK Kesenian dan Keterampilan Budaya Dasar Pertama kali mengadakan kegiatan yang paling bergengsi dan menarik perhatian banyak orang. Pentas seni dan pameran prakarya dengan tema Lingkar Karya Dalam Rasa Bersama Mahasiswa PGSD Semester V Mendapat banyak perhatian dari pengunjung Pantai lawata hal ini sangat mendukung sekali karena selain pentas seni, […]
    Rulam
  • Pascasarjana UNISMA Lakukan Lawatan Kerjasama dan Seminar di Universitas Mahasaraswati January 23, 2020
    Kemarin (23/01) Tim Pascasarjana UNISMA melakukan kunjungan penjajakan kerjasama dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali. Kunjungan tersebut juga diintegrasikan dengan seminar dengan narasumber dari kedua perguruan tinggi tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut adalah Direktur Pascasarjana Unmas Denpasar (Dr. Ir. Ketut Sumantra MP), Dosen-dosen di lingkungan Program Pascasarjana Unmas Denpasar, dan Program Mahasiswa Pascasarjana Unmas Denpasar. Hadir […]
    Rulam
  • Arsip ISNU Jatim January 21, 2020
    ARSIP ISNU JAWA TIMUR
    Rulam