FARMASI

pills+green

 

Program Studi Farmasi mendidik calon Farmasis dan calon Apoteker untuk memiliki kompetensi dan ketrampilan dalam pekerjaan farmasi, yaitu pembuatan termasuk pengendalian mutu sediaan farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan dan distribusi, penyaluran obat, pengelolaan obat, pelayanan obat atas resep dokter, pelayanan informasi obat, serta pengembangan obat, bahan obat dan obat tradisional sesuai dengan peraturan dan etika kefarmasian.

TUJUAN PROGRAM STUDI
Menghasilkan Sarjana Farmasi dan Apoteker yang mampu dan trampil dalam melaksanakan pengadaan, penyediaan, distribusi, pengawasan, kontrol kualitas, pengembangan dan penelitian di bidang kefarmasian (bahan obat, obat sintetik, obat tradisional, kosmetika, alat kesehatan, makanan dan minuman).

KOMPETENSI
• Mampu menerapkan ilmu dan teknologi kefarmasian dalam melakukan perancangan, pembuatan/peracikan dan penjaminan mutu sediaan farmasi pada produk steril maupun non steril serta merancang sistem penghantaran obat yang sesuai.
• Mampu melakukan pelayanan kefarmasian sesuai dengan prosedur dan didasarkan pada kemampuan identifikasi masalah, kemampuan mencari alternatif solusi, serta kemampuan penyampaian informasi terkait obat dan pengobatan dengan benar.
• Memiliki penguasaan ilmu dan teknologi yang memadai untuk melakukan riset kefarmasian, dengan kemampuan penerapan konsep teoritis dan kemampuan analisis, serta mampu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi untuk pengembangan dirinya.
• Memiliki kemampuan dalam menerapkan prinsip-prinsip manajerial, kepemimpinan, dan komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas yang diemban dengan rasa tanggung jawab, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan etika kefarmasian.

LAPANGAN PEKERJAAN
• Industri Farmasi: industri obat sintetik, obat tradisional, kosmetika, makanan-minuman, alat kesehatan.
• Farmasi klinis: Instalasi Farmasi Rumah Sakit, Klinik kecantikan, klinik medis
• Farmasi komunitas: apotek, Pedagang Besar Farmasi.
• Birokrasi kesehatan dan pemerintahan : Gudang Obat, Dinas Kesehatan, Kementrian Kesehatan, Balai POM, TNI/POLRI.
• Peneliti dan dosen atau guru.
• Wirausaha apotek, obat tradisional, kosmetika.

 

Download dokumen Program Studi Farmasi :

download-here1

May 2019
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
  • Rawan Tidak Bisa Masuk SMPN May 22, 2019
    Jarak Nanggung, Rawan Tidak Bisa Masuk SMPN Heri HS, warga Jl Ir Rais Kota Malang menyatakan agak khawatir apakah anaknya bisa masuk ke SMPN 6. Sebab ia merasa jarak rumahnya ke sekolah relatif jauh yaitu 552 meter. Sedang di sekitar SMPN 6 juga banyak pendaftar yang lebih dekat jaraknya. “Seperti yang rumahnya di Kasin, Bareng, Talun,” jawab Heri pada suryamalang.com saat mengambil […]
    Rulam
  • Prof. Dr. Dede Rosyada, MA Isi Kuliah Tamu di UNISMA May 18, 2019
    Prof. Dr. Dede Rosyada, MA Isi Kuliah Tamu di UNISMA Pagi ini UNISMA selenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Pendidikan Agama Islam Berbasis Teologi Multikultural”. Nara sumber dalam kuliah tamu tersebut adalah Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. Kuliah tamu yang dilaksanakan di Gedung Abu Bakar Asshiddiq Lantai 4 tersrbut diikuti oleh para mahasiswa penerima beasiswa studi […]
    Rulam
  • Mahasiswa PPL UNISMA Sudah Diterima di Thailand May 14, 2019
    Alhamdulillah, penyerahan mahasiswa PPL KKN LN UNISMA oleh Pak Prayitno Tri Laksono, S.Pd., M.Pd. sudah terlaksana. Semoga lancar dan mahasiswa sukses dengan kegiatannya dan pulang membawa pengalaman yang berharga, serta semoga membawa barokah utk semuanya. Aamiin. Terima kasih banyak kepada semua jajaran pimpinan UNISMA dan FKIP yang sudah memberikan kesempatan dan peluang emas ini kepada […]
    Rulam