TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN

pertanian2

Program Studi Teknologi Industri Pertanian diarahkan untuk memberikan solusi atas berbagai tantangan dalam pengembangan sistem pendidikan tinggi agroindustri, serta memfasilitasi pengembangan agroindustri, menitikberatkan pada pemberian nilai tambah bagi hasil pertanian, menghasilkan produk agroindustri bermutu tinggi, dan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholder. Sistem pendidikannya diarahkan dalam bentuk proses pembelajaran dan penelitian yang terintegrasi dalam kurikulum berbasis technopreneurship. Lebih lanjut Program Studi Teknologi Industri Pertanian mengarahkan penelitiannya untuk menghasilkan produk-produk penelitian dan pengembangan yang dapat berkontribusi dalam pembangunan agroindustri dan IPTEK. 

Serta secara aktif mengaplikasikan produk penelitian dan temuan inovatif dalam aspek teknologi proses dan teknik sistem agroindustri yang berwawasan lingkungan.Kurikulum berbasis technopreneurhip dirancang sangat menarik dengan pendekatan entrepreneurial yang dikolaborasikan dengan penguasaan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dengan daya saing yang tinggi baik dalam hal keahlian dan keterampilan, tanggung jawab, serta motivasi untuk mengembangkan agroindustri, termasuk dari segi manajemen. Lulusan program studi ini berhak menyandang gelar Sarjana Teknik Pertanian (STP.).

 

 

pertanian1

LAPANGAN KERJA

Program Studi Teknologi Industri Pertanian memiliki prospek masa depan yang diarahkan sebagai enabler dan entrepreneur. Lulusan Sarjana Teknologi Industri Pertanian diarahkan untuk menjadi technopreneur. Lulusan memiliki kemampuan dalam penguasaan teknologi dan mengembangkannya pada pengembangan usaha berbasis industri pertanian yang bernilai tambah. Selain penguasaan teknologi, lulusan ditekankan memiliki jiwa entrepreneur yang penerapannya dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang. Kemampuan lulusan program studi ini memiliki peminat yang tinggi pada perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional baik yang bergerak di bidang teknologi agroindustri, pangan, manufaktur, perkebunan, teknologi informasi, perbankan dan bidang kerja lainnya yang erat dengan penggunaan dan pengembangan teknologi.

 

Download dokumen Program studi Teknik Industri Pertanian

download-here1

January 2020
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
  • Pentas seni dan Pameran Prakarya Mahasiswa PGSD STKIP TSB January 26, 2020
    LAWATA [Minggu, 26/01/2020] [www.infodiknas.com]Dosen Pengampu MK Kesenian dan Keterampilan Budaya Dasar Pertama kali mengadakan kegiatan yang paling bergengsi dan menarik perhatian banyak orang. Pentas seni dan pameran prakarya dengan tema Lingkar Karya Dalam Rasa Bersama Mahasiswa PGSD Semester V Mendapat banyak perhatian dari pengunjung Pantai lawata hal ini sangat mendukung sekali karena selain pentas seni, […]
    Rulam
  • Pascasarjana UNISMA Lakukan Lawatan Kerjasama dan Seminar di Universitas Mahasaraswati January 23, 2020
    Kemarin (23/01) Tim Pascasarjana UNISMA melakukan kunjungan penjajakan kerjasama dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali. Kunjungan tersebut juga diintegrasikan dengan seminar dengan narasumber dari kedua perguruan tinggi tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut adalah Direktur Pascasarjana Unmas Denpasar (Dr. Ir. Ketut Sumantra MP), Dosen-dosen di lingkungan Program Pascasarjana Unmas Denpasar, dan Program Mahasiswa Pascasarjana Unmas Denpasar. Hadir […]
    Rulam
  • Arsip ISNU Jatim January 21, 2020
    ARSIP ISNU JAWA TIMUR
    Rulam