TEKNIK INDUSTRI

 

Program studi teknik Industri memenuhi tantangan modernisasi dan industrialisasi yang terjadi saat ini baik di Kalimantan Timur maupun Indonesia pada umumnya.Tingginya kebutuhan professional dalam bidang industri memerlukan banyak lembaga pendidikan untuk menyediakan kebutuhan SDM yang dimaksud.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI
• Menghasilakan sarjana yang professional dalam bidang teknologi industry
• Mengembangkan penelitian dan kajian dalam bidang teknologi industry
• Menyediakan laboratium kajian tentang teknologi industi

 

RUANG LINGKUP TEKNIK INDUSTRI
• Bagian dari disiplin engineering yang berkenaan dengan proses untuk memperbaiki performansi keseluruhan dari sistem. Performansi tersebut diukur dari ukuran-ukuran ekonomi, pencapaian kualitas, dampak terhadap lingkungan dan bagaimana semua hal tersebut dapat memberikan manfaat pada kehidupan manusia.
• Disiplin ilmu yang berkenaan dengan perencanaan dan perbaikan proses dari sebuah system integral yang meliputi manusia, material, informasi, dan energy (sosio-technical-system).
• Cabang ilmu yang berkenaan dengan proses perancangan dan perencanaan dari sebuah system integral antara manusia, material dan energi.
• Operational Scince, Ergonomics/Human Factors Engineering dan Production Engineering. Masing-masing fungsi dasar tersebut yang membentuk Body of Knowledge disiplin Teknik Industri.

 

LAPANGAN PEKERJAAN
Sarjana S-1 teknik industry dapat bekerja didunia industri pada umumnya, bekereja di instansi pemerintah, perbankan, lembaga penelitian dan lain sebagainya.

 

Download dokumen Program Studi Teknik Industri

download-here1

August 2020
M T W T F S S
« Oct    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
  • Sekolah Harus Kerja Sama dengan Rumah Sakit July 22, 2020
    Sekolah harus memenuhi syarat wajib sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada masa adaptasi kebiasaan baru di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, syarat terpenting bagi sekolah yang akan melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka ialah harus bekerja sama dengan rumah sakit atau puskesmas terdekat agar bila terjadi klaster baru dapat […]
    Rulam
  • PPDB di Saat Pandemi, Guru dan Orang Tua Siswa Harus Proaktif July 22, 2020
    Situasi pandemi di saat ini menjadi pertanyaan bagaimana menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK. Sehingga guru dan orang tua siswa harus ikut‎ berpartisipasi dalam pelaksanaan PPDB tersebut karena hampir semua prosesnya dijalankan secara daring. Berikut disampaikan Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Iwan Hermawan saat diwawancarai terkait PPDB pada Minggu 7 Juni 2020. Menurut Iwan pada pelaksanaan ‎PPDB ini […]
    Rulam
  • Pemerintah terus Dorong Akses Pendidikan Tinggi di Indonesia July 22, 2020
    Akses pendidikan tinggi di Indonesia, yang salah satunya dengan memperluas keberadaan Universitas Terbuka (UT )di daerah-daerah. Demikian Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan dalam acara Wisuda Universitas Terbuka Periode II Tahun Akademik 2019/2020, Selasa (21/7 2020). Dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul menjadi kunci penting dalam memenangkan persaingan global, sehingga Pemerintah […]
    Rulam