TEKNIK INDUSTRI

 

Program studi teknik Industri memenuhi tantangan modernisasi dan industrialisasi yang terjadi saat ini baik di Kalimantan Timur maupun Indonesia pada umumnya.Tingginya kebutuhan professional dalam bidang industri memerlukan banyak lembaga pendidikan untuk menyediakan kebutuhan SDM yang dimaksud.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI
• Menghasilakan sarjana yang professional dalam bidang teknologi industry
• Mengembangkan penelitian dan kajian dalam bidang teknologi industry
• Menyediakan laboratium kajian tentang teknologi industi

 

RUANG LINGKUP TEKNIK INDUSTRI
• Bagian dari disiplin engineering yang berkenaan dengan proses untuk memperbaiki performansi keseluruhan dari sistem. Performansi tersebut diukur dari ukuran-ukuran ekonomi, pencapaian kualitas, dampak terhadap lingkungan dan bagaimana semua hal tersebut dapat memberikan manfaat pada kehidupan manusia.
• Disiplin ilmu yang berkenaan dengan perencanaan dan perbaikan proses dari sebuah system integral yang meliputi manusia, material, informasi, dan energy (sosio-technical-system).
• Cabang ilmu yang berkenaan dengan proses perancangan dan perencanaan dari sebuah system integral antara manusia, material dan energi.
• Operational Scince, Ergonomics/Human Factors Engineering dan Production Engineering. Masing-masing fungsi dasar tersebut yang membentuk Body of Knowledge disiplin Teknik Industri.

 

LAPANGAN PEKERJAAN
Sarjana S-1 teknik industry dapat bekerja didunia industri pada umumnya, bekereja di instansi pemerintah, perbankan, lembaga penelitian dan lain sebagainya.

 

Download dokumen Program Studi Teknik Industri

download-here1

July 2019
M T W T F S S
« Oct    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
  • Pascasarjana UNISMA Teken MOU untuk Naikkan Student Body July 6, 2019
    Dalam rangka meningkatkan kualias pendidikan Pascasarjana UNISMA berbagai strategi dilakukan. Bersamaan dengan peningkatan kualitas pendidikan, Pascasarjana juga fokus pada peningkatan Student Body. Strategi utama yang ditempuhnya adalah pengembangan kemitraan berbasis MOU. Pagi ini (6/7) Pascasarjana UNISMA, khususnya Prodi Kenotariatan melajukan penandatanganan MOU dengan Pengurus Wilayah IPPAT Jatim (Isye K. Syakur. MH) dan Arema Media Group […]
    Rulam
  • PPDB Sistem Zonasi Tak Didukung Fasilitas Sekolah July 4, 2019
    Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menerapkan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sangat bagus. Hanya saja tidak berbanding lurus dengan fakta di lapangan apalagi kondisi sarana dan prasarana sekolah saat ini jauh dari yang diharapkan. Pengamat pendidikan yang juga guru besar FKIP Univeritas Mataram (Unram) Prof H Mahyuni mengatakan tujuan dari […]
    Rulam
  • Peminat SBMPTN ITS Turun 58,9 Persen June 26, 2019
    Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Adi Soeprijanto mengungkapkan adanya penurunan peminat yang memilih program studi di ITS pada SBMPTN 2019. Penurunannya pun tidak tanggung-tanggung, bahkan mencapai angka 58,9 persen. Tahun ini, peminat yang memilih program studi di ITS pada SBMPTN 2019 sebanyak 14.165 pendaftar. “Dari data tersebut mengalami […]
    Rulam