TEKNIK INDUSTRI

 

Program studi teknik Industri memenuhi tantangan modernisasi dan industrialisasi yang terjadi saat ini baik di Kalimantan Timur maupun Indonesia pada umumnya.Tingginya kebutuhan professional dalam bidang industri memerlukan banyak lembaga pendidikan untuk menyediakan kebutuhan SDM yang dimaksud.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI
• Menghasilakan sarjana yang professional dalam bidang teknologi industry
• Mengembangkan penelitian dan kajian dalam bidang teknologi industry
• Menyediakan laboratium kajian tentang teknologi industi

 

RUANG LINGKUP TEKNIK INDUSTRI
• Bagian dari disiplin engineering yang berkenaan dengan proses untuk memperbaiki performansi keseluruhan dari sistem. Performansi tersebut diukur dari ukuran-ukuran ekonomi, pencapaian kualitas, dampak terhadap lingkungan dan bagaimana semua hal tersebut dapat memberikan manfaat pada kehidupan manusia.
• Disiplin ilmu yang berkenaan dengan perencanaan dan perbaikan proses dari sebuah system integral yang meliputi manusia, material, informasi, dan energy (sosio-technical-system).
• Cabang ilmu yang berkenaan dengan proses perancangan dan perencanaan dari sebuah system integral antara manusia, material dan energi.
• Operational Scince, Ergonomics/Human Factors Engineering dan Production Engineering. Masing-masing fungsi dasar tersebut yang membentuk Body of Knowledge disiplin Teknik Industri.

 

LAPANGAN PEKERJAAN
Sarjana S-1 teknik industry dapat bekerja didunia industri pada umumnya, bekereja di instansi pemerintah, perbankan, lembaga penelitian dan lain sebagainya.

 

Download dokumen Program Studi Teknik Industri

download-here1

September 2019
M T W T F S S
« Oct    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
  • Prodi Teknologi Hasil Pertanian Wiraraja Latih Masyarakat Buat Yogurt Nabati August 25, 2019
    Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan pengabdian pada masyarakat menggunakan dana internal Universitas Wiraraja. Kegiatan yang berlangsung di KWT Bunga Seroja, yang diketuai oleh Ibu Kisrawiyah itu terletak di Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi, Sabtu, 20 Juli 2019. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Rika Diananing P, STP, […]
    Rulam
  • MAN 1 Lotim Kampanyekan Gerakan Sastik August 25, 2019
    Ada pemandangan berbeda dalam pawai alegoris memperingati 17 Agustus di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tahun ini. Biasanya, penonton melihat siswa siswi berbaris menggunakan beragam busana adat, profesi, dan lainnya. Namun, kali ini ada kontingen yang mencuri perhatian dengan penampilannya. Adalah di barisan siswa MAN 1 Lotim, tampak para siswa Kelas X MIA 3 menggunakan seragam […]
    Rulam
  • Ketauhidan, Nasionalisme Telah Hilang di Kampus August 25, 2019
    Selalu kita ucapkan bahwa mahasiswa merupakan kaum pemikir dan penggerak perubahan. Asumsi dasar itu sudah tertanam sejak mahasiswa banyak berperan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negaranya. Seringkali gaung suara perlawanan terhadap penindasan yang dilakukan penguasa kepada rakyat kecil asalnya dari teriakan kritis dan konstruktif dari mahasiswa. Sebab mereka memiliki sumpahnya sendiri dan itu sakral. Sebab […]
    Rulam